Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

booked.net

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kunker Ke Koltim, Ridwan Bae Janji Perjuangkan Usulan Bupati Koltim

Senin, 26 April 2021 | April 26, 2021 WIB Last Updated 2021-04-26T15:40:22Z

Foto : Ridwan bae bersama Bupati Koltim dan Kepala Balai

Koltim, (24/04/2021) Koltim-News. Com -
Wakil Ketua Komisi V DPR RI Ir Ridwan BAE, berjanji akan memperjuangkan seluruh usulan Plt Bupati Koltim Hj Andi Merya Nur SIP.


Hal ini disampaikan Ridwan menyahuti usulan plt bupati tersebut saat menggelar kunjungan kerja di Bendungan Ladongi dan Gunung Jaya, Sabtu ( 24/4).


Sekembalinya dari Koltim ini kata Ridwan, ia akan membawa usulan yang disampaikan tersebut ke pemerintah pusat, sehingga dapat terlaksana berbagai program untuk kepentingan daerah.


“Sebenarnya kalau mau dihitung, sudah triliuan uang turun ke Sultra selama saya duduk di Komisi V. Insyaallah ini akan saya perjuangkan, sebagaimana yang pernah saya lakukan juga di beberapa tempat, semoga Koltim juga demikian,” janjinya.


Namun ia berpesan, kepada seluruh pihak untuk menjaga Bendungan Ladongi ini salah satu kebanggaan masyarakat Indonesia khususnya Koltim. Karena, ddari 65 bendungan se-Indonesia, salah satunya adalah Ladongi yang akan memiliki banyak manfaat jika sadah beroperasi, seperti pengairan sawah, listrik dan wisata.


Selain itu, soal usulan pengaspalan jalan, bantuan perumahan Koltim akan menjadi prioritas di Sultra. Termasduk pemrintaan perbaikan akses ke Air Terjun Tetewa di Kecamatan Ueesi.


“Saya sudah baku SMS Pak Menteri (Menteri PU), dalam waktu dekat beliau akan kemari setelah saya sampaikan kalau saya lagi di Ladongi dan melewati jalan yang mengalami kerusakan kurang 8 KM dari Rate-rate sampai Bendungan ini. Peluang besar nanti kalau menteri datang kesini, untuk mengusulkan apa saja, nanti saya dampingi,” pintanya.


Sebelumnya, dalam sambutan selamat datang Plt Bupati menyampaikan kepada Ridwan usulan dan program dalam rangka pemulihan ekonomi dan peningkatan infrastruktur. Diantaranya, pemberian program percepatan peningkatan tata guna air irigasi atau P3TGAI. Lalu, bantuan bedah rumah 200 unit. Kemudian, Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW). Terus, pengembangan Desa Wisata di Karemotingge Kecamatan Tirawuta.


Kelima, ia juga meminta diberikan deskresi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk perbaikan jalan ke obyek wisata Tetewa Kecamatan Ueesi sepanjang 10-20 kilometer per tahunnya. Keenam, ia juga meminta agar pembangunan bendungan di Mowewe dan Dangia diseriusi oleh pemerintah pusat.


“Terakhir, kami minta pemerintah pusat juga dapat merealisasikan rencana pembuatan dua jalur jalanan di Kecamatan Tirawuta yakni dai Desa Tumbudadio hingga Lalingato, dengan panjang 14 kilometer. Jika terwujud, maka wajah ibukota kabupaten menjadi lebih baik. Paling terakhir kami minta program sanitasi dan pendidikan,” tutup kosong satu Koltim ini.


Dalam kegiatan ini, Ridwan didamping empat kepala balai yang ada di Sultra. 


Editor : MIA

×
Berita Terbaru Update