Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

booked.net

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gelar RAPIMDA dan MUSDA, KNPI Koltim Komitmen Kawal Pemerintahan

Kamis, 18 November 2021 | November 18, 2021 WIB Last Updated 2021-11-18T10:40:31Z

Ket gambar : pengurus DPD KNPI Kolaka Timur pada saat sesi foto bersama

Lalingato, Koltim-News. Com -
DPD KNPI Kolaka Timur yang dikomandoi Subiran Paridamos menggelar RAPIMDA (Rapat Pimpinan Daerah) dan MUSDA (Musyawarah Daerah) II dengan mengusung tema "Realisasi gagasan, karya dan kerja nyata pemuda dalam menyukseskan pembangunan di Kolaka Timur, BARSATU, BANGKIT, TUMBUH", pada 18-19 November 2021 yang dipusatkan di Aula Pemda Kolaka Timur dan Kedai Rakyat.


Dalam sambutannya, Subiran Paridamos menuturkan tujuan pelaksanaan RAPIMDA dan MUSDA selain konsolidasi dan restrukturisasi organisasi juga memastikan komitmen pemuda masih solid dalam mendukung dan mengawal program pembangunan di Kolaka Timur.


"Rapimda dan Musda ini bukan hanya bertujuan sekedar konsolidasi organisasi dan restrukturisasi kepengurusan, namun lebih kepada bagaimana menyatukan visi dan misi pemuda dalam menyukseskan program pembangunan di Kolaka Timur," paparnya.


Kata Ketua Arus Muda Indonesia ini, KNPI tidak boleh lagi hanya sekedar nama dan tanpa konstribusi apa-apa untuk kemajuan daerah. KNPI harus menjadi wadah bersama semua elemen pemuda bukan untuk transaksi jabatan atau transaksi materi seperti selama ini dipahami pihak luar tentang KNPI, tetapi lebih kepada meletakkan posisinya sebagai organisasi pemuda yang paripurna untuk mengawal agenda pembangunan.



"KNPI dimasa lalu di KOLTIM tidak kelihatan gaungnya, bahkan kepengurusan periode sebelumnya tidak membentuk pengurus kecamatan, oleh karena itu dibawah kepemimpinan saya sekarang dan kedepan, KNPI telah memiliki 12 program unggulan yang akan dijalankan untuk menyokong dan mengawal agenda pembangunan di Kolaka Timur", ucapnya.


Owner kedai rakyat ini berharap para pemuda sudah seharusnya bangkit dari tidurnya untuk bersatu menuntaskan agenda pembangunan di Kolaka Timur, dengan gagasan, karya dannkerja nyata. Bahkan klo perlu para pemuda harus merebut kekuasaan politik.


"Bayangkan saja dari 125 ribu penduduk di KOLTIM, lebih dari setengahnya bahkan 62% itu adalah angkatan muda, yang sangat menentukan pembangunan. Jumlah ASN dan Honorer di lingkup Pemkab yang jumlahnya. 6 ribu - 7 ribuan, lebih dari setengahnya juga adalah angkatan muda, tapi klo kita kroscek.disektor lain semisal UMKM, pertanian, perikanan, dll, angkatan muda belum berperan secara signifikan. Bahwa dari.133 kepala desa di Kolaka timur, hanya ada beberapa kepala desa yang pemuda. Ini kedepan KNPI harus pikirkan dan gerakkan," paparnya.


Pendiri organisasi dan Yayasan Sekolah Peradaban ini berharap agar semua pengurus dari tingkat DPD, DPK hingga OKP bisa bahu membahu mewujudkan itu semua.


"Sudahilah politik transaksional ditubuh KNPI, kita harus fokus dan mengembalikan Marwah dan tujuan keberadaan KNPI, klo kemudian KNPI tidak bisa hadir ditengah masyarakat yang susah, klo kemudian KNPI tidak lagi memberikan maslahat bagi pembangunan, maka untuk apa KNPI ada. Oleh karena itu sodara-sodaraku, ayo bahu membahu membesarkan dan merealisasikan tujuan kita berhimpun di KNPI", sambungnya.


Subiran Paridamos yang terpilih kembali dalam Musda II Pemuda/KNPI Kolaka Timur ini mengapresiasi kehadiran PLH Bupati yang  diwakili oleh Asisten II, Andi Ikbal Tongasa, para kepala OPD, dan 14 MPI.


RAPIMDA dan MUSDA II Pemuda/KNPI Kolaka Timur dihadiri oleh 25 pengurus DPD KNPI Kolaka Timur, 14 orang MPI Kolaka Timur, 12 DPK KNPI Kec Se Kolaka Timur masing-masing mengirimkan 3 orang delegasinya, serta OKP Nasional serta OKP Kabupaten yang terdaftar serta terverifikasi oleh panitia pelaksana.


Editor : M.I.A

×
Berita Terbaru Update