Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

booked.net

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Presiden Jokowi Hadir di Koltim, Subiran Harap Pemda Tunjukkan Wajah Pembangunan Koltim

Minggu, 26 Desember 2021 | Desember 26, 2021 WIB Last Updated 2021-12-27T20:09:46Z

Ketgam : Subiran (Ketua DPD KNPI Koltim)

Koltim, Koltim - News. Com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan proyek strategis nasional (PSN) Bendungan Ladongi di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), pada esok hari, Selasa (28/12/2021).


Ketua DPD KNPI Kolaka Timur, Subiran Paridamos mengingatkan semua stacholder terutama Pemerintah daerah agar kehadiran Presiden Jokowi di Bumi Tirawonua ini bisa menjadi momentum perbaikan dan percepatan pembangunan Kolaka Timur disemua lini dalam masa transisi pemerintahan pasca meninggalnya Bupati SBM dan pasca  OTT KPK bagi Bupati Andi Merya Nur.


"Kolaka Timur seharusnya bangga dan memanfaatkan dengan baik kehadiran mega proyek nasional yang menelan dana APBN sebesar Rp1,2 triliun ini. Apalagi diresmikan langsung oleh presiden RI" ungkapnya dalam keterangan persnya, Senin (20/12).


Kata Subiran yang juga owner Kedai Rakyat bahwa kehadiran Presiden Jokowi nantinya harusnya dimanfaatkan untuk menunjukkan "Wajah" Kolaka Timur dengan semua potensi daerahnya dan semua kekayaan alam dan budayanya.


"Tunjukkan dan presentasikan potensi daerah dan kekayaan alam dan budaya kita kepada Presiden, selain menunjukkan wajah 8 tahun pembangunan sebagai DOB di Indonesia" jelasnya.


Pasalnya menurut penulis 9 Buku Politik dan Negara ini bahwa problem mendasar di Kolaka Timur itu masih menyasar pada pembangunan infrastruktur dasar seperti jalan, jembatan, air bersih dan jaringan di satu sisi dan perbaikan  transparansi dan efektifitas pelayanan publik di sisi yang lain.



"Sederhananya begini, kehadiran Presiden itu tentu membawa semua jaringan dan relasi yang dibutuhkan untuk percepatan pembangunan di Koltim, manfaatkan itu dengan baik. Jangan hanya sekedar seremoni gunting pita atau pukul gong, tapi maksimalkan agar pemerintah pusat menjadikan Kolaka Timur sebagai salah satu daerah prioritas percepatan pembangunan", paparnya.


Bayangkan saja kata dia, peresmian Bendungan Ladongi yang merupakan salah satu dari 13 bendungan proyek strategi nasional di Indonesia ini seharusnya menjadi pintu pembuka atau batu loncatan saja agar Pemda aktif menjemput proyek2 nasional, karena semua mata tertuju pada pergerakan Presiden termasuk kedatangannya di Kolaka Timur.


Ditanya komitmennya terhadap pembangunan sebagai Ketua DPD KNPI Koltim, dirinya mengaku  sudah menyiapkan 12 program unggulan yg akan dilaksanakan selama masa kepemimpinannya dan akan terus bersinergi dengan Pemda dalam membantu menyukseskan agenda-agenda pembangunan di Kolaka Timur.


"Sejak memimpin KNPI di Koltim, sudah banyak hal yang kita lakukan mulai dari rekonsiliasi, diskusi, aksi nyata, dll untuk membantu Pemda dalam proses pembangunan disektor kepemudaan. Tahun depan dan seterusnya kita ada 12 program unggulan, mulai dari KNPI Berbagi, KNPI Award, KNPI Akademy, KNPI Expo, KNPI Religi, dan lain-lain", tutupnya.



Editor : M.I.A

×
Berita Terbaru Update