Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

booked.net

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Aksi Bela UMKM Semarakkan Pengukuhan Forum UMKM Kolaka Timur

Rabu, 23 Februari 2022 | Februari 23, 2022 WIB Last Updated 2022-02-24T04:59:08Z

Foto : Istimewa

Koltim, Koltim - News. Com - Forum UMKM Kolaka Timur gelar kegiatan pengukuhan serta pameran produk lokal Kolaka Timur, di Aula Kantor Bupati Kolaka Timur, Kamis (24/02/2022).


Pameran produk UMKM ini merupakan salah satu bentuk partisipasi para pelaku UKM untuk berkontribusi dalam memajukan Ekonomi Indonesia khususnya Kabupaten Kolaka Timur.


Menurut Owner Arentim Hasrul, ada beberapa produk UKM yang di pamerkan dalam kegiatan ini.


"Iya memang benar, ada beberapa produk yang kami pamerkan, diantaranya Arentim, Madu, Olahan Makanan, Olahan Minuman, Kraf, dll", ucap Hasrul



Lanjutnya, di kegiatan aksi bela UMKM ini juga bertujuan agar pemerintah dapat membeli produk UMKM.


"Untuk mendorong pemerintah agar bisa membeli produk-produk UMKM baik untuk keperluan pribadi maupun pengadaan pemerintah, karena pak presiden sudah memerintahkan untuk mengalokasikan 40% belanja pemerintah kepada UMKM", jelasnya


Hasrul juga optimis bahwa Kolaka Timur akan menjadi lumbung ekspor. Tidak hanya ekspor gula seperti arentim akan tetapi semua komoditi maupun olahan makanan di Kolaka Timur mampu di ekspor ke luar, karena Koltim sangat kaya dengan sumber daya alam (SDM).


Hasrul juga berharap agar pelaku UMKM Koltim bisa mendapatkan akses yang lebih luas terkait program pemerintah, legalitas, akses pasar dan permodalan. Karena ini yang paling dibutuhkan oleh pelaku UMKM kita.


Editor : M.I.A

×
Berita Terbaru Update