Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

booked.net

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pj Bupati Koltim Buka FGD Sinkronisasi Data Publikasi Koltim Dalam Angka 2022 serta Sosialisasi Satu Data Indonesia

Rabu, 16 Februari 2022 | Februari 16, 2022 WIB Last Updated 2022-02-17T06:52:40Z

Foto : Istimewa

Koltim, Koltim - News. Com - Pejabat (Pj) Bupati Kolaka Timur (Koltim) Ir. H. Sulwan Aboenawas, M.Si buka kegiatan Fokus Group Discussion (FGD) Sinkronisasi Data Publikasi Koltim dalam Angka 2022 serta Sosialisasi Satu Data Indonesia, Baros, Rabu (17/02/2022).


FGD ini dihadiri pula Asisten II, Kepala BPS, Kadis Kominfo Koltim serta Forkopimda lingkup Pemerintah Daerah Kolaka Timur.


Pj Bupati Koltim Ir. H. Sulwan Aboenawas, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa berdasarkan Perpres 39 tahun 2019 Satu Data Indonesia adalah kebijakan tata kelolah data pemerintah untuk menghasilkan data yang akurat, mutakhir, terpadu, dan dapat di pertanggungjawabkan.



"Serta mudah di akses dan di bagi pakaikan antar instansi pusat dan instansi daerah", ucap Sulwan Aboenawas dalam sambutannya


Lanjur Sulwan, untuk mendukung Perpres tersebut, Kolaka Timur sejak tahun 2021 sesuai SOP. Kolaka Timur Dalam Angka wajib terbit pertanggal 22 Februari dan tidak ada revisi pada tahap selanjutnya.


"Dalam publikasi Kabupaten Kolaka Timur Dalam Angka ini di tuntut untuk memuat data-data yang akurat, mutakhir, terpadu, dan dapat di pertanggungjawabkan yang dapat menjadi rujukan banyak pihak", ujarnya



Sulwan juga berharap bahwa publikasi tahun 2022 akan lebih baik (berkualitas) dari tahun sebelumnya. Untuk itu kepala OPD dan instansi daerah lainnya sebagai produsen data harus memberikan data yang berkualitas dan sesuai dengan standar Satu Data Indonesia serta aktif berkoordinasi bersama pembina data (BPS) dan walidata (Diskominfo) Kolaka Timur.


"Tidak ada lagi data dan informasi penting yang tidak terpublikasikan hanya karena dinas/instansi daerah sebagai produsen data terlambat memberikan data", harapnya



Editor : M.I.A

×
Berita Terbaru Update