Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

booked.net

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tetap Waspada, Angka Penularan Covid-19 di Koltim Terus Meningkat

Selasa, 15 Februari 2022 | Februari 15, 2022 WIB Last Updated 2022-02-16T01:44:13Z

Foto : diskominfo kolaka timur

Koltim, Koltim - News. Com - Angka peningkatan jumlah penularan virus covid-19 di Kabupaten Kolaka Timur terus meningkat.


Menurut Juru Bicara (Jubir) satgas covid-19 Kolaka Timur Dr. Munir Abubakar mengatakan bahwa pertanggal 15 Februari 2022, Kasus aktif 26 orang.


"Kemarin yang terkonfirmasi positif 12 orang, 

 17 isolasi mandiri dan 9 dirawat di RS", ucapnya saat di konfirmasi melalui Wa


Lanjur Dr. Munir, Untuk varian omikron, sejauh ini Belum ada hasil tentang varian nya karena butuh pemeriksaan Whole Genome Sequencing.



"Jadi untuk varian baru covid-19 belum ada di Koltim karena butuh pemeriksaan lebih lanjut", ungkapnya


Jubir juga menghimbau agar 3 pilar penanganan pandemi terus di terapkan. Patuhi prokes 5M, memperkuat 3T (tracing, testing, treatment) dan vaksinasi. Terkait 3T diperkuat tracing kontak erat dari yg positif, memperbanyak tes antigen di faskes bagi suspek yang bergejala dan memantau karantina dan isolasi pasien terkonfirmasi.


"Tetap disiplin prokes 5M, segera memeriksakan diri jika ada gejala seperti demam, pilek dan batuk. Jangan takut diperiksa antigen, segera ikut vaksinasi bagi yang belum, lengkapi dosis 2 bagi yg baru 1 dosis dan ikuti booster (dosis 3) bagi yang sudah 2 dosis lebih dari 6 bulan", tegasnya


Editor : M.I.A

×
Berita Terbaru Update