Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

booked.net

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Sulwan Buka Jambore PKK Tingkat Kabupaten Kolaka Timur

Kamis, 23 Juni 2022 | Juni 23, 2022 WIB Last Updated 2022-06-23T13:31:17Z

Sambutan Pj Bupati Koltim dalam kegiatan jambore PKK tingkat Kabupaten

Koltim, Koltimnews.com -
Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Timur (Koltim) Ir. H. Sulwan Aboenawas, M.Si secara resmi membuka jambore PKK Kabupaten Kolaka Timur tahun 2022 yang bertempat di Aula Pemda Kolaka Timur, Kamis (23/6/2022).


Jambore PKK yang bertemakan “Bersama kita tingkatkan strata dan kualitas kader PKK” ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kolaka Timur, Ketua DPRD Kolaka Timur dan para wakil ketua, para asisten, staf ahli, kepala badan, kepala OPD dan kepala bagian lingkup Pemda Kolaka Timur, Ketua TP-PKK Koltim bersama seluruh anggota, para camat, Ketua TP-PKK kecamatan se-Koltim.


Sulwan Aboenawas menyampaikan bahwa kegiatan jambore PKK merupakan salasatu ajang dalam menambah wawasan, pengetahuan. Dan yang tak kalah pentingnya adalah menjalin persaudaraan dan persahabatan serta membangun kebersamaan antar kader-kader PKK se-Koltim.


“Kader-kader PKK dari 12 kecamatan di Koltim, tentunya sudah memiliki fungsi dan tugasnya masing-masing, serta memiliki karakter yang berbeda-beda, namun memiliki tujuan yang sama. Kader PKK harus mampu merangkul masyarakat, dan membangun kerja sama serta berkolaborasi dengan OPD terkait yang relevan dengan sepuluh (10) program pokok PKK,” ucapnya



Selaku pembina PKK, Penjabat Bupati Koltim ini sangat mendukung atas terlaksananya kegiatan jambore PKK ini.


“Saya selaku pembina PKK Kabupaten Kolaka Timur sangat mendukung terlaksananya kegiatan ini, dan

memberikan apresiasi kepada Ketua dan seluruh pengurus TP-PKK Kabupaten Kolaka Timur, untuk melaksanakan

kegiatan jambore Kader PKK. Kegiatan ini sangat relevan dengan kondisi PKK,” sambungnya.


Sebagai mitra kerja Pemerintah Daerah (Pemda), lanjut mantan Kepala OPD Sultra ini, telah banyak memberikan untuk kemajuan pembangunan di Kolaka Timur, dan berkomitmen untuk mewujudkan visi misi Bupati Kolaka Timur yaitu “Menuju masyarakat Kolaka Timur yang agamis, maju, mandiri dan berkeadilan.



“Jambore kader PKK Kabupaten Kolaka Timur bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dari kader sebagaimana laporan Ketua Tim Penggerak PKK. Olehnya itu saya mengharapkan para kader dan anggota PKK lainnya dapat meningkatkan kemampuan dan motivasi dalam melaksanakan tugas dari sepuluh (10) program pokok PKK di daerah masing-masing,” harap Sulwan.


Pada kegiatan jambore PKK ini, masih Sulwan, ada beberapa perlombaan yang akan dilaksanakan. Untuk itu mantan Camat di Konawe ini mengingatkan agar peserta dapat membangun semangat sportifitas dan solidaritas, sehingga terjalin hubungan komunikasi yang baik antar sesama kader.


Dan tak lupa Sulwan juga berharap agar jambore kader PKK ini dapat dijadikan tolak ukur dan evaluasi terhadap capaian sejumlah program yang sudah di gagas masing-masing daerah, serta mendapatkan solusi terbaik yang akan di ambil dalam mencapai sebuah prestasi yang di harapkan.


Editor : M.I.A

×
Berita Terbaru Update