Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

booked.net

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Upacara Hari Lahir Pancasila, Pemda Koltim Hadir Secara Virtual

Rabu, 01 Juni 2022 | Juni 01, 2022 WIB Last Updated 2022-06-01T11:38:00Z

Upacara hari lahir pancasila secara virtual di comand center pemda Koltim, rabu, (01/06/2022)

Koltimnews.com - Pj. Bupati Kolaka Timur beserta jajarannya mengikuti Upacara  Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 secara virtual di Ruang Command Center Kantor Bupati Kolaka Timur, Rabu (1/6). 


Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bapak Pj. Bupati Kolaka Timur Ir. H. Sulwan Aboenawas, M. Si,   Pj. Sekretaris Daerah Sawal Sarifuddin, S. Sos., M.A.P dan Asisten SETDA Kolaka Timur , serta kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur yang sempat hadir dalam kegiatan tersebut. 


"Sejarah Hari Lahir Pancasila

Dilansir dari BKN, penetapan 1 Juni sebagai Hari Lahir Pancasila sekaligus Hari Libur Nasional tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 24 Tahun 2016", ujar Sulwan


Sulwan mengatakan Penetapan tersebut bertujuan agar pemerintah, masyarakat, dan seluruh komponen bangsa senantiasa mengingat Pancasila sebagai ideologi


Dalam upacara tersebut turut dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kata Jokowi, Pancasila bukan hanya sekedar pedoman untuk mempersatukan bangsa dan negara. Tetapi, menjadi penuntut bagi rakyat Indonesia untuk menghadapi ujian dan tantangan.


“Saya selalu mengingatkan kita harus betul-betul mengamalkan Pancasila dan memperjuangkannya. Kita wujudkan dalam sistem kemasyarakatan, kebangsaan dan kenegaraan,” ujar Jokowi.


Menurut Jokowi, Dunia kini menghadapi beragam musibah dalam bidang kesehatan, seperti pandemi Covid-19, krisis pangan hingga ancaman kelaparan.


“Saat ini kita menghadapi situasi yang bergejolak, melihat pandemi Covid-19 belum sepenuhnya berakhir, lalu krisis energi dan pangan, ancaman kemiskinan dan kelaparan hingga perang di Ukraina,” kata Presiden.


Ia berharap dengan sistem kesehatan global, tata kelola dunia dalam bidang kesehatan bisa lebih damai, sehat, dan berperikemanusiaan serta berperikeadilan di masa mendatang.


Editor : M.I.A

×
Berita Terbaru Update