Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

booked.net

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rayakan HUT RI ke-77, PD Satria Sultra Gelar Lomba Semarak Kemerdekaan

Rabu, 17 Agustus 2022 | Agustus 17, 2022 WIB Last Updated 2022-08-17T16:52:01Z

PD Satria Sultra gelar berbagai lomba di HUT RI ke-77, Rabu (17/08/2022)

Kolaka, Koltimnews.com - Rayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Tahun Indonesia, PD Satria (Satuan Relawan Indonesia Raya) menggelar berbagai macam perlombaan di beberapa tempat, di Kota Kendari dan Kabupaten Kolaka.


Di Kota Kendari diselenggarakan di lokasi BTN Kendari Permai (BKP) dengan lomba panjat pinang, sedangkan untuk di Kabupaten Kolaka dilaksanakan di Tiga lokasi, BTN Bukit Balandete, Lapangan HKSN dan di Kediaman Ketua Satria Sultra


Mulai dari lomba balap karung, makan kerupuk, lari kelereng, tarik tambang dan bola dangdut.


Perlombaan yang diselenggarakan di Lapangan HKSN Kolaka, sejak Selasa, 16 Agustus 2022 hingga 17 Agustus 2022 bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia



Khusus untuk perlombaan bola dangdut diikuti oleh ibu-ibu, dikemas menjadi perlombaan yang menarik dan mengundang antusiasme warga setempat, sedangkan pelombaan lainnya di ikuti oleh anak-anak dan remaja HKSN


Acara itu nampak meriah, dan dihadiri oleh masyarakat HKSN untuk menyaksikan langsung perlombaan 17 Agustus tersebut dengan merayakan Semarak Kemerdekaan di hari jadi Indonesia yang ke-77.


"HUT RI ke-77 tentunya kami PD Satria Sultra Mengharapkan dapat menjadi momentum kebersamaan dengan masyarakat merasakan semarak kemerdekaan setelah beberapa tahun lalu kita tidak merayakan secara langsung dikarenakan pandemi covid19” ujar Ketua PD Satria Sultra, Muh. Ali Adrian Saleh, Rabu (17/8/2022).


Dengan menggelar perlombaan 17 Agustus Muh. Ali Adrian Saleh atau yang biasa di sapa Andre berharap agar para peserta dapat bisa membangun Daerah Khususnya di Sulawesi Tenggara melalui semangat persatuan dan semangat kemerdekaan.


"Di momentum ini pula Kami berharap ke depan untuk bekerja sama, bersama orang tua kami, anak-anak dan khususnya pemuda untuk bersama-sama membangun daerah melalui persatuan dan semangat kemerdekaan, itu yang perlu kita rawat selalu," kata dia.



Perlombaan 17 Agustus yang diadakan PD Satria Sultra diikuti dengan antusiasme warga setempat, setelah beberapa tahun belakangan tidak ada lomba yang diadakan akibat pandemi covid-19, PD Satria Sultra menyediakan berbagai macam hadiah mulai dari perlengkapan sekolah hingga uang tunai untuk lebih memeriahkan perlombaan kali ini.


“Hadiah yang kami telah siapkan untuk para peserta lomba tentunya agar perlombaan ini lebih meriah, dan para peserta bisa lebih bersemangat lagi dengan berbagai macam perlombaan yang diakan”ungkapnya.


Lokasi diadakannya lomba pun ramai dihadiri oleh masyarakat setempat, dan menjadi harapan bagi masyarakat agar perlombaan-perlombaan 17 Agustus bisa diselenggarakan setiap tahunnya dan menaruh harapan besar kepada PD Satria Sultra untuk bersama-sama menjalin kebersamaan bersama masyarakat dengan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dan bersama membangun daerah khususnya Sultra dengan menjaga semangat kemerdekaan di HUT RI setiap tahunnya

×
Berita Terbaru Update