Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

booked.net

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Forum UMKM Dorong Pembentukan Dinas Koperasi dan UKM

Kamis, 28 Maret 2024 | Maret 28, 2024 WIB Last Updated 2024-03-28T16:00:36Z

Ditengah Ketua Forum UMKM Koltim. Foto (Istimewa) 

Koltim, Koltimnews.com -
Nasib perkembangan Koperasi dan UMKM di Kolaka Timur patut menjadi prioritas pemerintah dan legislatif jika ingin ekonomi Koltim meningkat. 


Pasalnya, koperasi yang katanya sebagai sokoguru perekonomian dan UMKM sebagai penggerak ekonomi daerah, sampai hari ini belum memiliki organisasi perangkat daerah (OPD) yang secara khusus mengurus hal tersebut. 


Oleh karena itu, Forum UMKM Koltim mendorong terbentuknya Dinas Koperasi dan UKM di tahun 2024 ini agar para pelaku usaha bisa segera mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah dan DPRD. 


"Inikan urusan wajib yang harus menjadi perhatian bersama, kalau kita punya niat membangun ekonomi daerah harusnya usul pembentukan dinas ini bisa segera dibahas bersama oleh pemerintah dan DPRD", ungkap Ketua Forum UMKM Koltim, Hasrul. 


Hasrul menambahkan, pembentukan ini bisa berdampak signifikan terhadap kebijakan pemerintah pusat yang akan didapatkan oleh Koltim. 


"Banyak hal positif kalau ini bisa terbentuk. Termasuk, kita bisa mendapatkan pusat layanan usaha terpadu (PLUT), rumah produksi bersama, rumah kemasan dan sebagainya dari Kementerian Koperasi & UKM", pungkasnya. 


Sementara itu, informasi yang diterima oleh media ini, bahwa usul pembentukan beberapa OPD termasuk Dinas Koperasi & UKM telah mendapatkan rekomendasi dari Kemendagri, tahapan selanjutnya adalah mekanisme di DPRD.

×
Berita Terbaru Update