Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

booked.net

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Menjaga Stabilitas Pangan, Kapolsek Mowewe Ikut Sidak di Pasar

Senin, 04 Maret 2024 | Maret 04, 2024 WIB Last Updated 2024-03-05T02:57:30Z

Sidak di pasar central Mowewe. Foto (Istimewa) 

Koltim, Koltimnews.com -
Kapolsek Mowewe, IPDA Asrul, S.H, turut serta dalam kegiatan sidak yang dilakukan oleh Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Kolaka Timur.


Kegiatan sidak kali ini bertempat di pasar tradisional Mowewe, Desa Sabisabila, Kecamatan Mowewe. Sejumlah pejabat penting seperti Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Kolaka Timur, Irwan Kara, S.Sos, serta Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kolaka Timur, Dr. Idarwati, M.M, juga hadir dalam kegiatan tersebut.


Kegiatan sidak tersebut diinisiasi dalam rangka menjaga Stabilisasi dan Pasokan Harga Pangan (SPHP) serta Pengendalian Inflasi menyongsong Bulan Ramadhan 1445 H Tahun 2024. Tim TPID Kabupaten Kolaka Timur, yang melibatkan berbagai pihak terkait seperti Kepala Pasar Mowewe, Yusran Majid, S.Sos, berhasil mengidentifikasi bahwa harga bahan pokok, secara umum, mengalami kenaikan sekitar 10 hingga 15 persen.


Peningkatan harga sembako di pasar tradisional Kecamatan Mowewe diakibatkan oleh faktor-faktor seperti mahalnya harga yang dibeli oleh pedagang, isu kenaikan gaji pegawai, dan mendekati bulan suci Ramadhan. Terdapat kenaikan yang signifikan pada harga cabai kriting, telur ayam ras, dan terutama harga beras, yang dipengaruhi oleh kesulitan petani dalam mendapatkan pupuk dengan harga terjangkau.


Kegiatan berakhir dengan situasi yang aman dan kondusif, hasil sidak ini menyoroti pentingnya menjaga ketersediaan pasokan, keterjangkauan harga pangan, serta daya beli masyarakat guna mendukung distribusi yang lancar dan stabilisasi harga pangan di wilayah Kabupaten Kolaka Timur.

×
Berita Terbaru Update