Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

booked.net

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gandeng Kosara, BI Sultra Akan Gelar Bimbingan Sertifikasi Halal Gratis

Jumat, 19 April 2024 | April 19, 2024 WIB Last Updated 2024-04-19T08:43:20Z

Rapat bersama Kosara dengan Bank Indonesia. Foto (Istimewa) 

Koltim, Koltimnews.com -
Untuk membantu UMKM dalam memenuhi kewajiban sertifikasi halalnya, Bank Indonesia Sulawesi Tenggara akan kembali melaksanakan pelatihan dan pendampingan sertifikasi halal kepada setidaknya 50 pelaku UMKM Sulawesi Tenggara pada 25-27 April 2024 di Wonua Monapa Hotel & Resort. 


Kegiatan tersebut menggandeng Koperasi Sarana Adikuasa Rakyat (Kosara) melalui unit usaha Ruang Bisnis Inkubator Kosara (Rubik) sebagai mitra pelaksana kegiatan. 


Perlu diketahui, Rubik yang berkantor pusat di Kolaka Timur merupakan lembaga inkubator bisnis pertama di pulau Sulawesi yang berbadan hukum koperasi dan telah terdaftar di Kemenkop UKM RI. 


Yuditra Farmana selaku manager Rubik mengungkapkan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi BI Sultra atas konsistensinya dalam memberdayakan usaha lokal Sulawesi Tenggara.


Ia juga menambahkan, bahwa kepercayaan yang diberikan oleh BI Sultra ini akan dimaksimalkan untuk mencapai manfaat yang diinginkan. 


"Meskipun ini kali pertama kami (Rubik) bermitra dengan Bank Indonesia Sultra, tapi kami optimis dapat melaksanakan kegiatan sesuai ekpektasi", pungkasnya.

×
Berita Terbaru Update