Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

booked.net

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mengukir Sejarah, Reina Madjid Perempuan Pertama Koltim Menjadi Ketua BEM Fakultas Farmasi UHO

Minggu, 26 Desember 2021 | Desember 26, 2021 WIB Last Updated 2021-12-26T16:10:02Z

Ketgam : Reina Madjid (Ketua BEM FF UHO)

Kendari, Koltim - News. Com - Kontenstasi Pemilihan Umum Raya Mahasiswa Universitas Halu Oleo yang digelar setiap tahunnya kali ini menorehkan sejarah baru, Reina Aulia Raodah Madjid menjadi perempuan pertama yang mampu menduduki kursi Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Farmasi Universitas Halu Oleo (UHO).


"Memang benar sepanjang sejarah berdirinya fakultas farmasi baru kali ini  dipimpin oleh seorang perempuan. Terpilihnya saya sebagai ketua BEM tentu menjadi tantangan tersendiri bagi saya, insyaAllah saya akan membuktikan bahwa sebenarnya perempuan itu bisa, mampu dan berpotensi  apabila diberi ruang dan kesempatan" Ungkap Reina Aulia Raodah Madjid.  Minggu, 26 Desember 2021.


Lanjut Reina, Bagi saya kita juga perlu memahami bahwa kepemimpinan perempuan dan kepemimpinan laki laki tentu berbeda masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan.


"Sebagai seorang perempuan saya akan memimpin dengan penuh ketulusan, kasih sayang dan menyentuh dengan hati" kata Reina mahasiswa farmasi asal Kolaka timur.



Reina juga mengungkapkan bahwa menjadi ketua BEM tentu adalah amanah besar bagi saya untuk mengabdikan diri dan berbuat lebih untuk fakultas farmasi.


"Saya menyadari bahwa menjadi seorang pemimpin adalah tentang menjadi seorang pelayan dan pengabdi yang memerintah dengan petunjuk bukan dengan telunjuk. Insyaallah saya akan bekerja semaksimal mungkin untuk mencapai visi dan misi " Ungkapnya Pada awak media.


Adapun Visi Reina Aulia Raodah Madjid yakni, “Berkolaborasi Menciptakan SDM Farmasi yang Visioner, Kreatif dan Inovatif Melalui Organisasi BEM Farmasi yang Adaptif dan Responsir demi Mencapai Fakultas Farmasi yang Unggul dan Berdaya Saing”.


"Kita mesti memahami bahwa saat ini adalah era modernisasi, kita tidak boleh tertinggal dengan cara-cara konserpatif atau cara-cara lama. Saat ini bukan lagi tentang persaingan tetapi adalah tentang Kolaborasi untuk mencapai karya yang gemilang" kata Reina.


Saya meyakini ditangan seorang perempuan saya beserta pengurus BEM nantinya akan menciptakan Tim Impian yang akan mewujudkan Visi dan Misi untuk kemajuan Fakultas Farmasi.


"Kerja sama Tim atau Kolaborasi adalah kunci, segala bentuk metode harus digabungkan untuk mencapai Tujuan. Saatnya fakultas farmasi berbenah untuk jauh lebih unggul dengan pendekatan digital, modernisasi, IT serta mempersiapkan Mahasiswa Farmasi yang mampu menyesuaikan dengan zaman, agar kampus tidak mencetak pengangguran intelektual tetapi idealnya kampus sebagai laboratorium peradaban yang  harus melahirkan agen-agen Problem Solving" Tutup Reina Aulia Raodah Madjid.



Editor : M.I.A

×
Berita Terbaru Update